September 19, 2024

Ngawi Night Carnival 2023 “Top Markotop”

0
Bagikan ke :

Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar event tahunan spektakuler yang merupakan rangkaian kalender event dalam rangka memperingati Hari Jadi Ngawi ke 665 dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78, yang dikemas dalam Ngawi Night Carnival (NNC) 2023. NNC ini dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023 dengan rute sepanjang Jalan Yos Sudarso, Perempatan “Tugu Gading” Kartonyono hingga sepanjang Jalan Ahmad Yani. NNC ini menarik perhatian mayoritas warga Ngawi dan warga sekitar Ngawi (Madiun, Magetan, Ponorogo, Nganjuk dan Bojonegoro) untuk hadir melihat langsung kemeriahan Ngawi Night Carnival 2023. NNC 2023 dihadiri oleh Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, Bupati dan Walikota tetangga Ngawi, Forkopimda Ngawi, Bakorwil Madiun, serta tamu undangan dari Jawa Tengah.

Drs. Sumarsono, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi dalam sambutannya mengatakan bahwa Ngawi Night Carnival mengangkat budaya dan pariwisata lokal kabupaten ngawi hingga property dan bahan yang digunakan peserta merupakan kreatifitas dari lokal Ngawi. Pada NNC 2023 ini diikuti 26 peserta terdiri dari Kategori A (SD/MI), Kategori B (SMP/MTSN), Kategori C (SMA/SMK), Kategori D (Umum) ditambah 2 (dua) peserta kehormatan dari Pemerintah Kabupaten Ngawi dan MKKS SMP se Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Ngawi Night Carnival 2023 merupakan wujud Guyub Rukun masyarakat Ngawi menyongsong Tahun Politik 2024, Bupati Ngawi memberangkatkan Peserta Ngawi Night Carnival yang di pusatkan di Tugu Gading Perempatan Kartonyono.

Berbagai Kostum modern dan artistik di tampilkan di event NNC 2023, berbagai tarian lokal, budaya lokal hingga pariwisata lokal ngawi ditampilkan dalam Ngawi Night Carnival 2023.

Ngawi Night Carnival 2023 memang “Top Markotop”

Leave a Reply